Hi Sahabat Firlia!

Kali ini aku ingin berbagi cerita soal liburan tanggal merah kemarin. Yap tepatnya tanggal 11 September 2018 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1440 H. Mimin sebelumnya mau ngucapin Selamat Memperingati Tahun Baru Islam ya, semoga di tahun yang baru ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan semoga di tahun baru ini juga mimin bisa ketemu jodohnya :D, Amin ya robbal alamin.

Nah kan kemarin itu merupakan libur tanggal kejepit nih mau pulang juga tanggung, enaknya liburan kemana ya yang gak jauh dari Jakarta? Setelah ditelusuri ternyata ada tempat menarik di ujung Jakarta yang wajib kamu datangi nih sahabat firlia. Namanya Taman Wisata Mangrove, Angke Kapuk. Taman Wisata ini terletak di Jalan Garden House RT.8/RW.1 Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara.

Lokasi Menuju Taman Wisata Mangrove

Untuk sampai ke lokasi taman wisata, ada banyak cara yang bisa kamu tempuh sahabat, salah satunya menggunakan angkutan pemerintah yaitu transjakarta. Berhubung saat pergi ke taman tersebut menggunakan jasa angkutan busway bersama teman yang berasal dari Bogor, alhasil kami janjian di Blok M Square. Dari sana baru kami tumpangi busway jurusan Kota yang nantinya transit di halte Karet Semanggi. Dari halte karet, kami melalui jembatan yang lumayan panjang untuk sampai ke koridor 9 busway arah pinang ranti – pluit.

Setelah hampir 1 jam menaiki busway, kami turun di pemberhentian terakhir yaitu halte Pluit atau Pluit Village Mall (karena halte berdekatan dengan mall pluit ini). Sesampainya di Pluit, kami harus mencari angkutan yang dapat mengantarkan kami sampai PIK. Ternyata setelah kami turun dari busway, angkot yang menuju Angke ada di sebrang mall, alhasil kami berjalan kaki melewati mall untuk sampai ke tempat angkutan umum. Kami menaiki angkot berwarna merah dengan nomor B01.

Ternyata angkot B01 jurusan Grogol – Muara Angke tidak sampai ke lokasi tujuan kami, kami di turuni di persimpangan jalan. Menurut supir angkot, kami harus menaiki angkot lagi berwarna merah dengan nomor P11 yang sedang ngetem di dekat lampu merah. Angkot yang kami tumpangi memang agak sepi dan supir ankot juga ngetemnya agak lama karena memang tidak ada penumpang lain selain kami. Setelah kira-kira1/2 jam menunggu yang tak kunjung datang penumpangnya, akhirnya angkotpun jalan. Kami disuguhi pemandangan ruko-ruko yang sepi seperti tak berpenghuni gitu. Gak begitu lama akhirnya kami sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Mangrove

Harga  1 tiket dewasa adalah sebesar Rp 30.000,- sudah termasuk keamanan selama berada di taman wisata.

Saat sampai dilokasi, memang cuacanya gak banget, panas menyengat. Tapi ya dimaklumin aja karena emang Jakarta kan terkenal panasnya, hehehe.

Share and Like This..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •