Setelah vakum atau bisa dibilang hilang dari dunia jalan-jalan selama kurang lebih dua tahun silam, akhirnya acara outing di kantor tercinta datang kembali. Ya acara ini akhirnya bisa diadakan kembali setelah ditunggu-tunggu oleh sebagian karyawan. Tempat tujuan yang telah disepakati adalah jalan-jalan ke Kota Bandung.

Hari Pertama, Perjalanan Menuju Bandung

Outing kantorku ini diadakan pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 Maret 2018, destinasi pertama kali adalah menuju Hotel Oasis Siliwangi yang beralamat di Jalan Lombok No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Kendaraan yang kami naiki adalah sebuah bus besar dengan kapasitas lebih dari 60 orang. Pukul 08.00 WIB akhirnya kami berangkat menuju Bandung melalui jalan tol Bekasi.

Di tengah perjalanan kami berhenti untuk istirahat di pom bensin KM 57. Tidak lupa untuk mengabadikan momen saat di dalam bus, kami pun melakukan foto bersama. Perjalananpun diteruskan dan sampailah kami di Hotel Oasis Siliwangi.

Tiba di Venue Hotel Oasis Siliwangi

Setibanya di Hotel Oasis Bandung, kami disambut oleh pihak hotel dan langsung diarahkan ke meja makan untuk makan bersama-sama. Menu makanan yang dihidangkanpun beraneka ragam. Ada ikan kakap asam manis, ayam goreng, sayur asem, capcay dan masih banyak lagi. Yang paling aku suka adalah ikan kakap asam manisnya. Rasanya gurih dan lezat menambah selera makan. Dan yang paling penting tidak bau amis.

Setelah makan bersama selesai, kami pun dibagikan kunci kamar masing-masing staff untuk berganti pakaian atau menaruh barang bawaan. Dan untuk para lelaki untuk melaksanakan ibadah sholat jumat di mesjid dekat hotel.

Acara Utama, Games di Hotel Oasis Siliwangi

Pukul 15.00 WIB saatnya memulai games yang telah dibuat oleh para panitia. Ada beberapa games yang kita harus mainan. Sebelum memulai games, para staff dan BOD dibagi menjadi 6 kelompok, Aku kebagian di kelompok 4.

Setelah puas bermain, akhirnya semua staff bergegas untuk ke kamar masing – masing untuk mandi dan berganti pakaian, sampai nanti bertemu lagi di saat makan malam sambil pengumuman pemenang lomba dan pemenang lomba lainnya.

Setelah makan malam dan pengumuman lomba, saatnya untuk berfoto bersama dengan para staff, jajaran manajemen beserta keluarganya.

Akhirnya hari pertama selesai, dilanjut besok untuk ke puncak acara yaitu ke wahana di Trans Studio Bandung.

Hari Kedua, Mengunjungi Wisata Trans Studio Bandung (TSB)

Keesokan harinya, kami pun bersiap-siap paginya karena perjalanan kami ke TSB pada pukul 07.00 WIB. Setelah mandi dan berganti pakaian serta berdandan, kamipun berfoto ria sebelum meninggalkan Hotel.

Hotel Liz Palace Inn Bandung

Perjalanan dari Hotel ke TSB pun tidak begitu jauh sehingga kami bisa berlama-lama di sana. 15 menit kemudian kami pun sampai di TSB dan bergegas untuk menuju tempat pembelian tiket. Karena jalan-jalan ini di sponsori oleh kantor, jadi kami hanya menunggu tiketnya saja dan tinggal masuk serta menikmati wahananya.

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, akhirnya tiketpun di tangan dan tinggal masuk saja, namun sebelum masuk seperti biasa kita berwefie bersama di depan tulisan Trans Studio Bandung.

Tidak banyak wahana yang kami datangi disana, karena ada beberapa wahana yang masih perbaikan atau belum dibuka.

Acara Family Outing 2018 ini pun di tutup dengan makan bersama di malam harinya di Restoran Sindang Reret yang beralamat di Jl. Surapati No.53, Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. menu makanannya lagi-lagi enak menurutku. Menu makanan sudah disiapkan, seperti layaknya makanan prasmanan gitu. Lagi-lagi ada ikan kakap asam manis kesukaaanku. Recommended tempat makan sama makanannya.