Category : Masak

7 posts

Kue Janda Genit
Assalam’mualaikum sahabat firlia 🙂 Lebaran kemarin ada beberapa jenis kue yang aku buat untuk mengisi waktu cuti lebaranku. Ya meskipun kuenya gak banyak sih. Salah satunya kue yang aku buat waktu itu adalah kue janit atau nama bekennya disebut kue janda genit (Janit Cookies). Mendengar namanya saja ketawa geli saya hehe. Gak jelas sejarahnya kenapa …
Hi Sahabat Firlia, udah masak apa pagi ini? Hmm.. sepertinya membuat Lumpia Basah enak kali ya! Awal mula kenapa ide masakku muncul untuk untuk membuat Lumpia basah adalah karena ada keinginan untuk mencicipi lumpia basah disaat itu, tapi yang jual jarang. Maklum emang jarang banget ditemuin kuliner Lumpia basah di kota Jakarta. Mungkin ada tapi …
Hi sahabat firlia. Apa kabar? Mumpung masih dalam suasana lebaran dan masih di bulan syawal, aku mau mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin ya. Tidak terasa Bulan Ramadhan yang selalu kita nanti-nantikan akhirnya berakhir juga dan tibalah datangnya bulan yang fitri, bulan yang kita nantikan setelah berjuang selama sebulan penuh menahan hawa …
Hai sahabat firlia! Siapa disini yang suka Milkshake? Wah pastinya beberapa dari sahabat firlia ini penyuka minuman bergizi yang satu ini ya. Milkshake adalah minuman dingin yang lezat kaya akan gizi karena berasal dari campuran antara susu kental manis, es krim dan sirup perasa buah-buahan yang di kocok sampai berbusa. Milkshake ini bisa di kocok …
Hai sahabat firlia! Wah tidak terasa sudah masuk di penghujung bulan April ya. Banyak banget kegiatan yang aku lakukan selama bulan April ini termasuk salah satu yang aku kerjakan adalah memasak. Nah, memasak merupakan kegiatan rutin aku ketika di rumah. Maklum selama hampir kurang lebih dua tahun ini aku tinggal jauh dari keluarga dengan memilih …
Hai sahabat firlia! Kenal sama cemilan bulat-bulat kenyal zaman SD yang saat ini ng-hits lagi? Yay, Itu loh Si aci di colok (cilok) hehe. Nah kali ini aku mau bagi-bagi resep cara membuat cilok bumbu yang mantap surantap ala Firlia. Catet ya sahabat biar bisa bikin cilok bumbu juga kayak aku ini 🙂 Bahan-Bahan  Siapkan …
Hi sahabat firlia! Bagaimana kabarmu pagi ini ? Cuaca cerah pagi gini enaknya makan apa ya? Oia aku memang hobi sekali dengan yang namanya makan bisa dilihat sih dari badanku yang subur ini hehe. Mulai dari masakan sunda, masakan jawa, menu masakan apa saja (kecuali seafood dan sejenisnya) pasti aku suka. Tapi kali ini pengen …
PAGE TOP