Ulasan kali ini admin ingin membahas soal kuliner admin minggu kemarin. Nah sekalian juga nganter temen yang emang mau ambil souvenir dan belanja juga di Pasar Jatinegara. Kulineran pas admin di Pasar Jatinegara ini adalah bakso upin ipin. Nah udah pada tau belum bakso upin ipin? Pasti sahabat denger upin ipin, udah tau bentuknya dua kepala bulet plontos bukan? Hehe

Hampir mirip sih tapi tak sama, kenapa disebut bakso upin ipin? Karena satu porsi bakso upin ipin itu didalamnya ada dua buah bakso ukuran sedang, bulet plontos ya kayak kepala upin ipin yang ada di film kartun Malaysia itu. Namun dalam bentuk bakso yah, bukan kepala manusia :D.



 

Menu Makanan dan Minuman

Selain bakso upin ipin, kedai bakso yang di kenal dengan nama Bakso Tenis Tenda Biru ini juga menjual aneka bakso seperti: Bakso urat tenis, bakso upin ipin dan bakso daging halus. Ada juga mie ayam, mie ayam bakso. Selain itu ada varian minumannya juga seperti teh manis, es jeruk, es soda gembira, es campur, es teler, es kelapa, es kelapa jeruk dan aneka jus buah.

Lokasi

Untuk lokasi Bakso tenis tenda biru ini terletak tepat di samping Pasar jatinegara di Jalan Pasar Pintu Timur, RT 06/ RW 06, Bali Mester Jatinegara Jakarta Timur. Lapak bakso ini lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama bakso upin ipin. Oia ternyata setelah admin cek and ricek, kedai bakso ini tidak hanya ada di Jatinegara saja sahabat, ada juga di daerah Matraman, Pulogadung, dan Kalibata.

Selain nyobain bakso upin ipin, admin juga sempet nyicipin bakso urat tenis yang di pesen sama temen admin. Yang membedakan dari bakso upin ipin, nah kalau bakso urat tenis, satu porsi hanya ada satu bakso ukuran besar yang terbuat dari daging sapi cincang yang sangat gurih. Berikut penampakannya:

Cita Rasa Bakso

Mengenai rasa dari kedua porsi bakso yang admin pesan ini tidak diragukan lagi sahabat. Tanpa ditambah saos ataupun sambal, rasa kuah bakso nya sudah gurih. Admin udah nyobain kok, makan tanpa tambahan saos pun udh enak. Tapi karena admin suka rada pedas, ya harus di campur sama saos + sambal.

Rasa dari daging baksonya sangat recomended banget. Untuk bakso urat tenis di Bakso tenis tenda biru ini, perpaduan daging cincang dengan uratnya sangat menggugah selera makan, ditambah rasa asin dan gurih yang pas dari si daging urat yang ada di bakso tersebut membuat admin pengen pesen satu lagi hehe.

Ulasan Tempat

Ulasan mengenai kedai baksonya, menurut admin sih sudah hampir layak. Jadi kedai bakso tenis tenda biru ini ada dua lantai, lantai dasar digunakan untuk tempat masak baksonya dan setengahnya lagi untuk tempat makan pelanggan. Kalau di lantai atas, memang disediakan full untuk tempat makan pelanggan.

Tapi sangat disayangkan untuk fasilitas kipas angin di ruangan ini kurang menurut admin. Ketika admin sampai ke sana kira-kira siang bolong, saat awal masuk di lantai dasar sudah penuh dengan pengunjung. Akhirnya mas-mas penjaga kedai menyuruh kami ke lantai atas karena di lantai atas ada meja yang kosong. Dan jreng jreng saat mulai melewati ruangan untuk menuju lantai atas, kondisinya sangat panas dan pengap sekali. Mungkin karena letak kompor dengan meja pengunjung tidak begitu jauh. Admin gak ngebayangin itu pasti makan sambil bercucuran keringet Hehe. Mungkin pihak dari bakso tenis tenda biru bisa menambahkan kipas angin lebih banyak supaya pengunjung nyaman saat makan.

Sekian ulasan admin tentang bakso upin ipin di Jakarta timur. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi kamu ya sahabat. Kalau dirasa artikel ini bermanfaat, bisa untuk di like dan di share ke sosial media kalian 🙂

Terima kasih telah berkunjung.

Share and Like This..
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •