Aktifitas yang paling menyenangkan adalah liburan. Setelah berkutat dengan kesibukan di kantor dengan hiruk pikuk ramainya kota Jakarta, ada baiknya luangkan waktu sejenak untuk berlibur. Ya, Liburan. Ngomongin tentang liburan asyik, aku punya cerita seru nih tentang liburanku ke Kota Kembang Bandung. Bandung merupakan tempat surganya objek wisata yang patut untuk kalian kunjungi saat liburan tiba. Dengan beraneka ragam panorama alamnya, Bandung ini banyak dikunjungi oleh warga lokal bahkan oleh warna asing untuk menikmati segala objek wisata yang ada. Dari informasi yang sangat menarik tentang Kota Bandung tersebut, akhirnya aku sangat bersemangat lagi untuk segera datang ke tempat itu.

Aku mulai merencanakan untuk pergi ke tempat tersebut di mulai tanggal 12 Mei 2017 dan berakhir di tanggal 13 Mei 2017. Aku pergi ke Bandung tidak sendirian, aku pergi bersama temen akrabku, namanya sebut saja Puji. Sehari sebelum perjalanan, kami sudah mempersiapkan segala perlengkapan dan perbekalan yang dibutuhkan. Seperti pakaian secukupnya, makanan plus minuman, perlengkapan mandi & sholat, dan yang tidak boleh sampai ketinggalan adalah membawa P3K pribadi selama perjalanan kami.



Perjalanan backpacker kami di awali pada hari Jumat dengan menggunakan transportasi Bus. Bus yang kami tumpangi tersebut adalah Bus jurusan Cibinong – Bandung. Tarif sekali perjalanan menggunakan transportasi ini adalah Rp 65.000,-. Bus ini memiliki fasilitas AC, smoking area, televisi dan juga wifi.

Perjalanan kami menggunakan bus ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam. Waktu tersebut kami anggap waktu yang lumayan cepat karena biasanya disaat liburan panjang seperti ini bisa menghabiskan waktu hampir 6 jam untuk sampai ke Bandung. Disepanjang perjalanan kami mulai mencari penginapan melalui salah satu media booking hotel online. Setelah memilah-milah tempat penginapan yang sesuai dengan budget dan lokasi yang dekat dengan terminal Leuwi Panjang (terminal ini merupakan terminal tujuan kami di Bandung), akhirnya kami memilih salah satu hotel terdekat dari terminal sebagai tempat menginap kami selama di Bandung.

Setelah sampai di tujuan pemberhentian terakhir yaitu terminal Leuwi Panjang. Kami bergegas menuju Hotel yang telah kami booking sebelumnya. Lanjut setelah melakukan proses check in, kami bergegas ke kamar untuk beristirahat sebentar. Jam sudah memasuki pukul 15.00, saatnya kami memulai mengunjungi destinasi pertama kami di Bandung.

Farm House Susu Lembang

Objek wisata pertama yang kami kunjungi adalah Farm House Susu Lembang yang berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses menuju objek wisata ini menggunakan dua kali transportasi umum. Transportasi pertama yang kami naiki adalah bus kota jurusan akhir terminal Ledeng. Dari terminal Ledeng, kami harus menyebrang jalan setelah itu menaiki angkot yang kearah Lembang. Hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk sampai ke Farm House ini. Sesampainya di lokasi, kami menuju tempat loket untuk membeli tiket masuk. Harga untuk 1 tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 20.000/orang sudah termasuk gratis 1 cup susu sapi.

Setelah kami masuk ke dalam objek wisata ini, ada beberapa spot yang kami singgahi untuk berfoto. Salah satunya spot pada gambar di atas ini. Spot yang satu ini merupakan spot paling disukai dan paling banyak dicari oleh orang yang gemar berfoto. Untuk berfoto di tempat ini tidak mudah sahabat, kalian harus antri dengan pengunjung lain yang ada di tempat tersebut.

Spot lain yang tidak kalah menariknya adalah Rumah Hobbit. Kalian tahu soal Rumah Hobbit di New Zealand, tempat pembuatan film trilogi Lord of The Rings? Nah di Indonesia juga ada Lho! ya, tepatnya di Farmhouse ini. Rumah Hobbit yang bentuk atapnya tidak begitu tinggi berada di Petting Zoo Farmhouse dengan design yang sangat unik. Di sekeliling rumah hobbit ini di tumbuhi oleh berbagai bunga warna – warni yang menjadikan tempat ini semakin menyerupai Rumah Hobbit di New Zaeland. Setelah berkeliling di sekitaran objek wisata farm house ini, waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB, akhirnya kami berdua memutuskan untuk melanjutkan wisata ke tempat lainnya besok pagi.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Saat pagi hari, kami bergegas menuju terminal Leuwi panjang. Objek wisata kedua yang akan kami datangi adalah Kawah Putih Ciwidey. Objek wisata ini terletak di Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Sesampainya di terminal, angkutan yang harus kami naiki adalah Mobil ELF L300 tujuan terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey ke Kawah Putih harus naik angkot warna kuning jurusan Situ Patenggang dan turun di pertigaan masuk Kawah Putih.

Sesampainya di gerbang objek wisata Kawah putih, kami menuju tempat pembelian tiket. Harga untuk memasuki kawasan kawah putih ini adalah Rp 70.000/ 2 orang. Harga ini sudah termasuk angkutan yang mengantarkan kami dari gerbang menuju kawah putihnya. Nama angkutannya tersebut adalah Oigani.

Sepanjang perjalanan, kami disuguhi oleh pemandangan yang luar biasa. Mulai dari pepohonan besar yang berada tepat di kanan kiri kami dan udara yang sangat sejuk. Waktu yang kami habisnya di dalam angkutan tersebut adalah 1/2 jam untuk sampai ke kawah putihnya.

Tepat pukul 11.00 WIB kami sampe ke kawah putihnya dan langsung menuruni angkutan. Aroma belerang sudah mulai tercium, namun tidak begitu intens baunya. Tetapi teman akrabku ini sangat sensitif sekali matanya, karena mencium aroma belerang yang lumayan menyengat dan membuat matanya perih. Untungnya aku selalu bawa persediaan P3K yang gak pernah ketinggalan. Hanya beberapa detik saja, mata temanku kembali normal dan kami langsung bergegas ke tempat tujuan kami. Ternyata pemandangannya aslinya lebih bagus. Kami pun tidak membutuhkan waktu lama untuk mengambil pose yang bagus untuk saling berfoto di objek wisata indah ini.

Banyak spot menarik dan bagus di objek wisata kawah putih ini. Air yang berwarna biru kehijauan menambah eksotik tempat ini. Sedikit cerita mistik yang berhembus, konon menurut orang zaman dahulu, masyarakat sekitar Gunung Patuha (Kawah Putih) sangat mengsakralkan tempat ini karena memiliki aura mistis yang sangat tinggi. Banyak cerita masa lalu yang meyebutkan kalau tidak ada burung yang berani melewati kawah ini, karena apabila sampai melewati di atas kawah ini, burung tersebut akan segera mati.

Selain itu, banyak orang yang percaya kalau di atas kawah tersebut berdiri sebuah kerajaan makhluk halus yang menjaga tanah sunda. Makhluk halus itu memiliki raja dan berkuasa di atas kawah putih tersebut. Karena kepercayaan orang zaman dahulu akan kerajaan makhluk gaib tersebut, kebanyakan orang yang datang ke tempat ini untuk meminta keberkahan. Jangan di tiru ya man teman!

Beralih dari cerita mistik tersebut, setelah kami selesai berfoto-foto menikmati keindahan kawah putih ini, tidak terasa waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB, akhirnya kita berdua sepakat untuk mengakhiri liburan kali ini di Bandung yang penuh dengan keanekaragaman wisata alamnya.



Tips-Tips Backpackeran

  1. Bawa pakaian ganti secukupnya.
  2. Bawa peralatan mandi dan peralatan ibadah.
  3. Selalu membawa Obat-obatan pribadi (P3K).
  4. Bagi kamu yang tidak kuat dengan bau belerang, disarankan juga untuk membawa masker.
  5. Jangan lupa juga untuk membawa jaket karena udara di sekitaran kawah putih lumayan dingin.
  6. Bawa kamera untuk berfoto.
  7. Membawa charger hp atau power bank yang bisa kalian gunakan sewaktu-waktu saat baterai hp kamu kehabisan baterai.

Gimana nih man teman, tertarik buat berlibur ke Kota bandung dengan cara backpackeran ala kami? Seru dan pastinya bisa atur wisata kamu sesuai dengan budget yang kamu punya. Kalau menurut aku sendiri, aku lebih memilih berwisata alam ala backpackeran karena kita bisa menentukan sendiri tempat yang ingin kita kunjungi kapan saja dan dimana saja, serta bisa memilih tempat penginapan yang sesuai dengan budget yang kita punya. Liburan mu akan lebih menyenangkan bukan?

Nah, bagi sahabat firlia yang ingin merasakan keindahan alam yang ada di Bandung dan berencana untuk menginap disana, tidak ada salahnya untuk mencoba hotel yang ada di Bandung. Salah satu hotel yang terbaik dan harganya cukup terjangkau adalah Hotel Airy Sukajadi 169 Bandung. Hotel ini berada di Jl. Sukajadi No.169, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Hotel yang berlantai tiga dengan arsitektur sebagian tembok berstruktur batu-batuan ini membuat tampilan hotel menjadi lebih semakin menarik.

 Kenapa Perlu Menginap di Hotel Airy Sukajadi 169 Bandung ?

Banyak keuntungan dan kenyamanan ketika kamu bermalam di Hotel Airy Sukajadi 169 Bandung ini. Selain memiliki bangunan yang strategis dan tentunya menawarkan harga yang terjangkau sahabat.

Berikut beberapa keuntungan ketika kamu bermalam di Hotel Airy Sukajadi 169 Bandung :

1. Harganya yang relatif murah dengan fasilitas yang cukup memadai. Kamu bisa sesuaikan dengan budget yang kamu punya ketika di Bandung dan ingin menginap di salah satu hotel terbaik di Bandung. Harga menjadi faktor utamanya kan. Nah hotel ini termasuk hotel dengan fasilitas yang cukup memadai meskipun dengan harga yang ramah di kantong dan bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu sahabat.

2. Hotel ini di fasilitasi berbagai jaminan kenyamanan seperti Wifi gratis, air mandi hangat, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum gratis, LED TV dan AC.

3. Tersedia areal tempat parkir yang cukup luas, Memiliki tempat area untuk meroko dan berbagai fasilitas lainnya.

4. Hotel dengan lokasi yang sangat strategis, dekat mall dan bandara Husen Sastranegara.

5.Dekat dengan pusat kota.

Kenapa Harus AiryRooms?

Airy rooms merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang sudah bermitra dengan berbagai hotel dengan harga terbaik di seluruh Indonesia. Didukung dengan teknologi yang terbaik dan terbaru, Airy rooms memberikan kenyamanan menginap terbaik dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana Cara Memesan Hotel Idaman di Airy Rooms ?

Untuk memesan atau booking hotel menggunakan aplikasi Airy rooms sangat mudah sekali karena banyak media yang dapat kamu gunakan untuk memesan hotel yang kamu mau. Berikut langkah mudah yang bisa kamu lakukan dalam memesan hotel Idaman:

1.Pilih Kamar Airy yang kamu idam-idamkan

Di Airy tersedia kamar hotel lebih dari 1000 kamar yabng tersebar luas di 33 kota di Indonesia. Pada tahap ini, silahkan kamu ketikkan dimana tempat kamu akan menginap. Nanti sistem Airy akan mencari lokasi yang kamu tentukan tersebut. Setelah itu tinggal pilih tanggal check-In dan durasi menginapnya.

2. Pesan dan Bayar


Pada tahap ini, kamu dapat memesan kamar yang kamu inginkan menggunakan berbagai media Airy, bisa melalui website Airy di https://www.airyrooms.com atau melalui aplikasi Airy yang dapat kamu download pada smartphonemu di Playstore atau Appstore.

3. Voucher Airy dikirim

Pada tahap ini, silahkan kamu lakukan pembayaran sesuai dengan pesanan yang telah kamu pilih. Setelah itu voucher Airy akan langsung dikirimkan ke email yang kamu daftarkan sesaat setelah pembayaran kamu diterima oleh pihak Airy.

4. Saatnya Check-In

Setelah pembayaran dilakukan dan voucher dikirimkan, saatnya untuk datang langsung ke hotel yang telah kamu pesan tersebut dan Nikmati nyamannya menginap di Airy Rooms. Selamat berlibur ya sahabat firlia 🙂

Dengan AiryRooms, #KapanAjaBisa!

Tertarik sahabat untuk Menginap di Airy Rooms ?

Share and Like This..
  •  
  •  
  •  
  •  
  • 1
  •